Review Solyu Lip Flush Sweethearts di Kulit Sawo Matang

Gara-gara kelupaan bayar hosting tahun lalu, akhirnya artikel di Arearisa hilang semua 🙁 Dan yang bisa di-backup hanya dua artikel saja. Huhu sedihnya…

Tapi ya sudahlah, mari kita move on dan kembali lagi me-review produk kosmetik dan skincare. Beberapa hari yang lalu, penulis menghabiskan waktu berlibur dengan berjalan-jalan ke Mall Aeon. Hayo, tempat nongkrong siapa nih kalau lagi badmood di rumah?

Niatnya sih, memang lagi mau cari produk lips terbaru, karena lip matte dari Focallure yang biasa dipakai sehari-hari sudah mau habis. Tadinya, penulis antara mau beli produk lip dari Wardah atau Hanasui. 

Ehh… Pas lagi liat-liat, kok kayak ada produk kosmetik yang memiliki warna ungu khas Somethinc. Awalnya, penulis kira produk-produknya memang dari brand tersebut, tapi ternyata dari Soulyu, yang merupakan brand lokal dengan konsep kosmetik Korea. Karena penasaran, akhirnya penulis memutuskan untuk membeli Soulyu Lip Flush Sweethearts.

Maka dari itu, penulis ingin bagikan review Solyu Lip Flush Sweethearts ini kepada kamu semua yang mungkin juga tertarik mau beli produk dari brand ini, tapi masih maju mundur. Haha, kebiasaan nih selalu mikir panjang kalau mau beli produk kosmetik baru. 

Review Solyu Lip Flush Sweethearts: Kosmetik Lokal ala Korea

Sebentar…. Kalau kamu penasaran Soulyu Beauty milik siapa, ternyata founder dari brand kosmetik ini adalah Valencia Tanoesoedibjo. Soulyu sendiri diciptakan dengan mengusung nilai “Innovative, Sophisticated, Allure,” yang artinya inovatif, canggih, dan menarik. 

Kalau penulis baca lebih detail tentang brand ini, Soulyu memegang komitmen terhadap ketelitian setiap produk. Jadi tidak hanya membuat packaging yang super menarik dan cantik, tapi juga meneliti setiap kualitas produk. Sehingga tidak hanya membuat cantik tampilan, tetapi juga merawatnya.

Sebelum penulis dimarahin sama kalian semua karena kelamaan ngemeng, lebih baik langsung saja ke bagian inti dari review Solyu Lip Flush Sweethearts. 

1. Bahan Kandungan (Ingredients)

Informasi Bawah Produk Soulyu Lip Flush

Seperti biasa, review kita diawali dengan membahas apa saja bahan kandungan yang digunakan dalam Soulyu Lip Flush ini. Jadi, produk lipstick ini mengandung Jojoba Oil, Tocopheryl Acetate, Panax QuinQuefolius Root Extract, Sunflower Oil, dan Shea Butter. 

2. Klaim dan Manfaat

Intinya, Soulyu mengklaim bahwa produk lipsticknya ini merupakan produk makeup yang mengandung manfaat seperti skincare, karena ada Ginseng Extract yang dipercaya sebagai antioksidan pada kulit bibir, Jojoba Oil untuk menenangkan kulit bibir yang sensitif hingga yang timbul jerawat, serta Vitamin E yang dapat menghidrasi dan menutrisi kulit bibir. 

Klaim itu memang yang dijelaskan langsung ke penulis oleh salah satu SPG dari Soulyu. Karena dirasa OK juga nih kelebihannya, yaudah lanjut masukin produk Lip Flush Sweethearts ke keranjang yang lagi penulis bawa.

Selain itu, berdasarkan klaim yang penulis temukan di toko online resmi milik Soulyu, produk Lip Flush ini memiliki hasil akhir yang powdery, maskproof, memiliki efek blur, dan bisa menyehatkan bibir.

3. Aroma

Kalau kamu pernah menggunakan Lipstick Moisturizer dari Viva Cosmetics, nah si Lip Flush dari Soulyu ini memiliki aroma yang menurut penulis hampir mirip dengan produk lips legendaris tersebut. Aromanya itu soft, tapi cukup tercium aroma powdery yang cukup mendominasi. 

Namun dari perspektif penulis, aroma yang soft dan powdery untuk sebuah produk lipstik tidak begitu jadi masalah. Mungkin karena di beberapa tahun pertama saat menjadi Fresh Graduate, penulis sering menggunakan lipstik dari Viva tadi karena memang harganya murah. Jadi, ketika mencium aroma dari Lip Flush ini tidak mengganggu sama sekali. 

4. Tekstur

Karena pada dasarnya, Soulyu Lip Flush Sweethearts ini bukan merupakan produk lipstik matte, alhasil teksturnya sedikit lengket namun tetap menghasilkan tampilan yang cantik. 

Ala-ala dewy gitu look akhirnya. Kalau untuk pemakaian sehari-hari yang tidak masalah untuk touch-up ulang sehabis makan atau minum, menurut penulis, kamu harus cobain produk bibir yang satu ini. 

5. Kemasan (Packaging)

Seperti kebanyakan produk lipstik, Soulyu Lip Flush Sweethearts memiliki kemasan yang terbuat dari plastik. Kalau dipegang sih cukup ringan, namun tidak begitu solid. Jadi, kalau kamu mau bawa produk ini di dalam tas, mungkin ada baiknya untuk memisahkan si lipstik cantik ini dari barang-barang lainnya yang memiliki bobot lebih berat. 

6. Harga

Bersyukur banget, waktu penulis beli si Soulyu Lip Flush ini sedang ada diskon, dari harga normal Rp 79.000 jadi hanya membayar Rp 39.500! Tapi sewaktu menulis review ini, penulis coba mengecek kembali harga lipstik ini di toko online Soulyu Official di Tokopedia dan sedang ada diskon jadi Rp 43.450. 

Buat kamu yang mungkin lokasi rumahnya jauh dari toko kosmetik offline, jangan lupa pantengin toko online resmi Soulyu untuk dapatkan harga diskon! Yang murah, sudah pasti bikin senang hati, kan? Hihihi…

7. Hasil Akhir

Hmm… Tidak terasa akhirnya sampai juga di bagian hasil akhir dari review Soulyu Lip Flush Sweethearts ini. Untuk disclaimer ya, hasil akhir yang akan dibahas di bawah ini, semuanya berdasarkan pengalaman penulis yang menggunakan produk bibir Soulyu yang dibeli pakai uang pribadi

Selain itu, kemungkinan besar akan ada perbedaan pengalaman penggunaan di setiap orang. Yaudah, lanjut kita cek apakah Yay or Nay beli si Lip Flush ini. 

Maskerproof?

Minta maaf yang sebesar-besarnya untuk para Beautician, penulis tidak mencoba menggunakan Soulyu Lip Flush Sweethearts untuk menguji coba apakah maskerproof atau tidak. 

Namun mungkin penulis bisa kasih sedikit gambaran, Lip Flush ini ketika diusap sedikit saja menggunakan jari tangan, otomatis produk yang menempel pada bibir akan dengan mudah luntur

Alhasil, kalau mau mendapatkan tampilan sempurna seperti sebelumnya, kita harus mengaplikasikan ulang produk tersebut. Namun ini seharusnya wajar, karena dari klaim produk tidak ada mengklaim bahwa mereka merupakan produk bibir yang hasil akhirnya matte

Tapi untuk klaim maskerproof? Hmm… Mungkin ada Beautician lain yang sudah mencoba dan menguji ketahanannya? Bisa langsung kasih komentar di bawah, ya!

Blurry Effect?

Kalau klaim yang satu ini sih setuju banget! Soulyu Lip Flush Sweethearts memang memiliki hasil akhir yang smooth, dewy, dan ada efek blur. Mungkin untuk kamu yang punya masalah susah hilangin area kehitaman pada bibir seperti penulis, ini bakalan jadi produk yang cocok untuk dicoba. 

Menyehatkan Bibir?

Jujur saja, penulis tidak bisa menentukan apakah sebenarnya Soulyu Lip Flush ini benar-benar bisa menyehatkan bibir, karena penulis masih struggle dengan masalah area bibir tertentu yang hitam. Namun dari penggunaannya, produk ini sangat ringan digunakan dan tidak menimbulkan bibir kering saat digunakan. 

Kesimpulan

Kesimpulan dari review Soulyu Lip Flush Sweethearts, produk ini worthed to buy kalau kamu gunakan untuk pemakaian sehari-hari, yang tidak ada masalah untuk melakukan touch-up setelah aktivitas makan dan minum. Teksturnya ringan, tidak bikin bibir kering, namun aromanya dominan powdery yang mungkin hanya disukai oleh sebagian orang. 

Life hack, kalau kamu tertarik beli produk ini, jangan lupa pantengin toko online Soulyu Official di marketplace kesayangan. Langsung check out pas ada diskon, ya!

Baca: Review Emina Compact Powder Daily Matte di Kulit Berminyak

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *